Satgas Pangan Polri Cek Ketersediaan Beras di Gudang Bulog Jakut

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 22 Februari 2024 | 21:55 WIB
Gudang Beras Bulog (SinPo.id/Bulog)
Gudang Beras Bulog (SinPo.id/Bulog)

SinPo.id - Satuan tugas (Satgas) Pangan Polri melakukan pengecekan ketersediaan beras di Gudang Bulog Kelapa Gading Jakarta Utara, sebagai upaya menindaklanjuti isu kelangkaan beras. 

"Kami dari Satgas Pangan Pusat mengecek langsung ke Gudang Bulog Jakarta, memastikan bahwa beras banyak dan cukup," ujar Kasatgas Pangan Polri Brigjen Whisnu Hermawan, Kamis, 22 Febuari 2024.

Whisnu menjelaskan, berdasarkan hasil pengecekan, ketersediaan beras melimpah. Menurut dia, selain memastikan ketersediaan beras di Gudang Bulog, pihaknya juga meninjau hal serupa di pasar tradisional dan pasar modern. 

"Kami mengawasi seluruh pasar-pasar becek. Mendapatkan data di seluruh Indonesia bahwa beras pun banyak. Jadi, tidak khawatir terkait dengan beras," ungkap dia. 

Whisnu pun berujar, Bulog juga mendistribusikan 13.000 ton beras ke pasar-pasar melalui PT Food Station. Dia memastikan dalam satu hingga dua hari ke depan stok beras akan membanjiri pasar tradisional dan modern.

"Kami memastikan suplai beras dari kapal impor juga terus berdatangan secara bergilir. Sekarang, kami ada bongkar tiga kapal sekaligus. Baik di Tanjung Priok, Cikading dan Merak," kata Whisnu. 

Lebih lanjut, Whisnu mengungkapkan, stok beras yang ada di gudang Bulog di Jakarta dan Banten sebanyak 77 ribu ton dan akan menyuplai kebutuhan di pasar-pasar.

"Semuanya untuk memenuhi kebutuhan suplai kami ke pasar-pasar. Baik langsung ke pasar tradisional ataupun ke Pasar Induk Cipinang," tuturnya. sinpo

Komentar: