Tim Bulutangkis Terbang ke Prancis Lebih Awal untuk Jajal Tempat Training Camp

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 28 Februari 2024 | 04:25 WIB
Ilustrasi bulutangkis
Ilustrasi bulutangkis

SinPo.id -  Tim bulutangkis Indonesia akan terbang lebih awal ke Perancis jelang bergulirnya ajang bulutangkis French Open 2024 pada 5-10 Maret mendatang. Jonatan Christie cs. berangkat pada hari Rabu 28 Februari 2024 sore dengan tujuan kota Chambly, 40 kilometer sebelah utara Paris.

Chambly adalah komune di departemen Oise yang rencananya bakal menjadi tempat training camp tim bulutangkis Indonesia menjelang Olimpiade Paris 2024 nanti. Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto menjelaskan mengapa Chambly menjadi prioritas utama.

“Memang sejak dua-tiga tahun lalu, sudah ada beberapa kota yang menawarkan tempat training camp untuk tim bulutangkis kita menuju Olimpiade Paris 2024,” tutur Roedy.

“Tahun lalu, saya bersama Rionny (Mainaky) sudah melakukan survey dan melihat kesiapan, kesungguhan dan sarana-prasarana yang ditawarkan, Chambly menjadi pilihan prioritas kami karena selaras dengan kebutuhan yang diperlukan,” tambahnya.

Roedy menambahkan bahwa jadwal French Open 2024 yang dimajukan sebagai ajang tes event membawa keberuntungan tersendiri. Karena selain bisa mencoba venue Olimpiade yang baru yaitu Adidas Arena, tim bulutangkis Indonesia juga dapat mencoba langsung tempat tarining camp. Sesuatu yang belum pernah dilakukan di edisi-edisi Olimpiade sebelumnya.

“Karena French Open 2024 ini maju jadwalnya karena akan menjadi tes event hall baru, jadi sekalian saja kami juga mencoba calon tempat training campnya. Kami akan berada di sana selama tiga hari untuk pemusatan latihan,” kata Roedy.

“Kami mengganggap ini merupakan simulasi awal Olimpiade, pengaturannya akan disesuaikan dengan keadaan saat bulan Juli nanti. Tujuannya adalah bagaimana aklimatisasi dan adaptasi berjalan optimal,” tutup Roedy. (*)

  
 sinpo

Komentar: