Jokowi Buka Kongres XXIII PGRI: Jasa Guru Sungguh Besar untuk Negara

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 02 Maret 2024 | 13:52 WIB
Presdien Jokowi (SinPo.id/Youtube)
Presdien Jokowi (SinPo.id/Youtube)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres XXIII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Puri Agung Ballroom, Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu, 2 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut sudah dua kali dirinya menghadiri acara PGRI hanya dalam tiga bulan.

"Tapi sekali lagi, karena guru yang mengundang saya tidak bisa menolak. Jasa guru sungguh sangat besar untuk negara ini," kata Jokowi dipantau Youtube Sekretariat Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengungkapkan dirinya harus menggeser acara Kongres Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) demi untuk menghadiri acara PGRI.

"Pagi hari ini, harusnya saya masih di Palembang, setelah hari Rabu saya ke Samarinda, terus Kamis ada di Bontang, Jumatnya masih di IKN, dan Sabtunya undangan ada dua, PGRI dan IMM," ujarnya.

"Saya sampaikan ke pak Mensesneg, 'pak, kalau dua waktunya bareng, kan nggak bisa, tolong sampaikan ke IMM maju ke Jumat malam' Alhamdulillah bisa," tambahnya.

Hadir dalam kongres ini antara lain Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Pj Gubernur Heru Budi Hartono, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.sinpo

Komentar: