Gagalkan Tawuran, Polsek Cisauk Amankan 49 Orang dan Sita Narkoba

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 03 Maret 2024 | 16:15 WIB
Polsek Cisauk gagalkan aksi tawuran (SinPo.id/ Humas Polri)
Polsek Cisauk gagalkan aksi tawuran (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Kapolsek Cisauk AKP Dhady Arsya mengatakan, pihaknya berhasil menggagalkan rencana aksi tawuran yang melibatkan sejumlah pemuda. Kejadian ini terjadi di Jalan Perum SCP Babakan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Mulanya, polisi mendapatkan informasi dari warga sekitar yang mencurigakan adanya rencana tawuran. Usai mendapat laporan, polisi langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan penyekatan.

"Hasil penangkapan tersebut berhasil mengamankan 49 pemuda yang diduga akan terlibat dalam aksi tawuran. Adapun barang bukti yang berhasil disita antara lain senjata tajam/tumpul seperti celurit, golok, dan stik golf, handphone (HP), dompet, tas, sejumlah kartu identitas, minuman keras dalam plastik, serta sejumlah obat golongan G," ujar Dhady dikutip dari laman resmi Polri, Minggu, 3 Maret 2024.

Proses penangkapan tersebut, kata Dhady, merupakan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya tawuran dan menjaga keamanan masyarakat. Setelah diamankan, para pemuda tersebut langsung dibawa ke Polsek Cisauk untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami berterima kasih kepada warga yang memberikan informasi dan membantu kami menggagalkan aksi tawuran ini. Tindakan cepat dan sinergi antara petugas dan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan wilayah," katanya.

Para pemuda yang diamankan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap motif dalam rencana aksi tawuran ini. "Polsek Cisauk akan terus memantau situasi dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya," ucapnya.sinpo

Komentar: