Pengamat Puji Pendekatan Politik Prabowo-Gibran: Patut Diacungi Jempol

Laporan: Firdausi
Rabu, 06 Maret 2024 | 19:13 WIB
Pengamat politik, M Qodari (SinPo.id/ Istimewa)
Pengamat politik, M Qodari (SinPo.id/ Istimewa)

SinPo.id - Pengamat politik, M Qodari mengaku salut dengan strategi politik dan pendekatan yang dilakukan oleh Capres 02 Prabowo - Gibran terhadap Presiden Jokowi.

Pendekatan yang dilakukan Capres 02 itulah menjadi modal utama atas kemenangan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024.

"Membedakan Paslon 02 dari capres lain yaitu Prabowo lebih mendekatkan diri kepada dia," kata Qodari saat menjadi narasumber di YouTube Helmi Yahya dikutip, Rabu, 6 Maret 2024.

Menurutnya, strategi politik Prabowo itu memang berbeda jauh dengan Capres 01 dan 03. Prabowo mampu merebut hati Jokowi, sedangkan 01 dan 03 hanya mencari- cari keburukan pemerintahan Presiden Jokowi.

"02 mendekatkan diri dengan Jokowi. Tapi 01 dan 03 hanya mengkritik pemerintah," tuturnya.

Karena itu, kata Qodari, isu-isu yang berkembang di masyarakat Capres 02 itu menang karena cawe- cawe Jokowi yang turut mengkampanyekan Prabowo-Gibran tidaklah benar.

Jokowi sebagai kepala negara hanya menjalankan tugasnya sebagai Presiden RI serta tidak ada sangkut pautnya terhadap Paslon 02.

"Itu tugas sebagai presiden, seperti ketemu masyarakat, peresmian ini itu, bantuan sosial. Ini bagian dari wewenang dia dan bagian dari situasi serta kondisi yang berkembang. Jadi tidak ada sangkut paut dengan 02," tuturnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan, kemenangan 02 di Pilpres 2024 ini murni kemenangan data dan kemenangan strategi politik. "Saya bisa mengatakan kemenangan ini berdasarkan data dan sesuai dengan perspektif," tuturnya.
 sinpo

Komentar: