Prabowo Bahas Kerjasama Teknologi Militer dengan Korea

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 08 Maret 2024 | 03:48 WIB
Prabowo Subianto (SinPo.id/ Tim Media)
Prabowo Subianto (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id -  Kementerian Pertahanan membahas kerja sama soal teknologi perang dengan Korea Selatan demi meningkatkan kekuatan militer Indonesia. Informasi itu disampaikan Dalam akun Instagram resmi @kemhanri yang dikutip pada Kamis 7 Maret 2024.

"Kami berkomitmen menjajaki peluang memperkuat kolaborasi dan terbuka untuk kerja sama dalam hal transfer teknologi yang lebih kuat. Hal ini diharapkan akan berdampak pada peningkatan kapabilitas pertahanan yang lebih baik di masa depan," kata Prabowo dalam unggahan akun Instagram tersebut.

Prabowo membahas hal tersebut dengan Duta Besar Korea Selatan Lee Sang-Deok di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu 6 Maret 2024


Prabowo mengatakan peningkatan teknologi ini perlu dilakukan guna menunjang alutsista dalam negeri guna memperkuat pertahanan Indonesia.
Selain itu, kerja sama ini juga dapat memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Korea Selatan. Adanya kerja sama ini, Prabowo berharap Indonesia tidak hanya mendapatkan peningkatan teknologi pertahanan dari Korea Selatan.

"Kita juga berharap ada teknologi mutakhir dan transfer pengetahuan," kata Prabowo.sinpo

Komentar: