5 Rekomendasi Tempat Berburu Takjil di Jakarta, Coba Yuk!

Oleh: Lydia
Selasa, 12 Maret 2024 | 12:50 WIB
Takjil kolak pisang (Foto/Instagram Dapurumidina)
Takjil kolak pisang (Foto/Instagram Dapurumidina)

SinPo.id - Berburu takjil menjadi aktivitas yang dinanti setiap bulan Ramadan. Bahkan, berburu takjil juga dijadikan kegiatan ngabuburit saat menanti jam berbuka puasa.

Biasanya, warga akan berbondong-bondong mencari gorengan, kolak, hingga es buah. Tak jarang juga yang mencari makanan berat untuk membatalkan puasanya.

Di Jakarta, terdapat beberapa tempat yang terkenal sebagai lokasi menjual takjil. Di sana, dari makanan manis hingga asin ataupun makanan yang dicari akan tersedia. Berikut beberapa lokasi yang terkenal menjual takjil saat Ramadan.

1. Pasar Benhil

Sentra Takjl Benhil menjadi tempat paling populer untuk memburu takjil. Berlokasi di Jakarta Pusat, kawasan ini menyediakan berbagai jenis makanan mulai dari jajanan pasar, berbagai es, hingga pempek.

Dengan harga yang terjangkau, Pasar Benhil biasanya menjadi tempat warga Jakarta yang berkantor di daerah Sudirman-Thamrin untuk mencari hidangan berbuka puasa.

2. Kolak Aneka Rasa Mangga Besar

Kolak Aneka Rasa di Mangga Besar viral diburu pada Ramadan tahun lalu. Dibanderol seharga Rp 15.000, kala itu warga harus rela menunggu sampai diberi nomor antrean untuk dapat menikmati kolak tersebut.

Kolak ini berdagang di Jalan Mangga Besar Raya, Taman Sari, Jakarta Pusat. Tersedia berbagai jenis kolak seperti biji salak, kolak singkong, kolang-kaling, bubur mutiara, ubi hingga kolak pisang.

3. Jalan Panjang Kebon Jeruk

Sepanjang Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat selalu dipadati warga pemburu takjil saat sore hari. Menu yang ditawarkan para pedagang juga beragam. Mulai dari aneka gorengan, donat, kerak telur hingga es cendol, semua dijual dengan harga terjangkau.

4. Pasar Rawamangun

Di Jakarta Timur, Pasar Takjil Rawamangun menjadi destinasi favorit untuk mencari takjil. Di sini banyak dijual berbagai makanan hingga minuman seperti risoles, lontong, hingga makanan berat.

5. Pasar Santa

Kawasan Pasar Santa, Jakarta Selatan juga dapat menjadi rekomendasi tempat berburu takjil di Jakarta. Mulai dari makanan kekinian hingga tradisional pun tersedia di sini. Bahkan, terdapat juga tempat nongkrong di dalam pasar yang bisa jadi alternatif ngabuburit warga Jakarta.
 sinpo

Komentar: