Ramadan 1445 H

Pedagang Takjil di Pasar Benhil Kebanjiran Berkah Ramadan

Oleh: Mufit
Kamis, 14 Maret 2024 | 14:00 WIB
Penjual Takjil di Pasar Benhil. (Foto:Mufit)
Penjual Takjil di Pasar Benhil. (Foto:Mufit)

SinPo.id - Para pedagang takjil di Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, panen cuan. Tak sedikit dari mereka meraup omzet di atas satu juta dalam satu hari.

Misalnya, salah satu pedagang takjil bernama Irmawati (38) mengaku selama dua hari Ramadan mendapatkan omzet rata-rata sekitar di atas satu juta.

"Setiap hari satu juta lebih dalam waktu satu hari, kemarin puasa pertama alhamdulilah hasil dagangan di atas satu juta, kita bukan sekitar jam duaan," kata Irmawati saat ditemui, Rabu 13 Maret 2024.

Irma menjual berbagai kue takjil. Seperti gorengan dan makanan ringan lainnya. Dia mengaku bersyukur mendapatkan penghasilan di atas satu juta.

"Seperti yang dilihat di sini Mas ada gorengan, kue, lempar dan banyak lagi makanan itu itulah setiap hari kita jual," ucapnya. 

Kemudian pedagang takjil lain bernama Wawan (40) mengaku juga mendapat omzet jutaan rupiah.

 "Alhamdulillah dari hasil dagangan kita hampir habislah setiap hari, sekitar Rp 2 juta paling tersisa hanya tinggal beberapa takjil," ujarnya. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, para pedagang tampak sibuk melayani pembeli. Bazar ini terletak di depan Balai Warga RW 1 Benhil. Lokasinya cukup strategis dalam memudahkan pengunjung untuk mampir. 

Selain itu lokasinya juga bisa dikatakan terletak di tengah-tengah pusat perkantoran di kawasan Sudirman. Tak heran jika setiap bulan Ramadan pasar takjil Benhil jadi primadona. 

Pasar takjil Benhil ini menyediakan berbagai menu makanan berbuka puasa. Seperti gorengan, kolak, lupis, es buah, es campur, bubur kampiun, lauk berbuka, ikan bakar hingga masih banyak lagi.

Salah satu pembeli bernama Jundi (28) mengungkap alasannya memilih berburu takjil di Benhil lantaran dekat dengan tempat bekerjanya. Selain itu, harga juga relatif murah. 

"Mungkin karena kebetulan dekat dengan tempat bekerja bisa jalan kaki ke sini, terus harga juga bisa dikatakan murah meriah lah, makanan enak sebanyak ini harganya murah," imbuhnya. 

Ada juga pembeli Ernawati (26) mengaku memang setiap bulan Ramadan membeli makanan buka puasa di Benhil. 

"Saya sudah lima tahun kerja dengan bos saya di sini, setiap tahun berbelanja di sini, makanannya enak-enak pasti, ditambah lagi suasana Ramadannya kerasa banget," ucapnya. sinpo

Komentar: