Arteria Dahlan Masih Tunggu Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara

Oleh: Ahda
Kamis, 14 Maret 2024 | 10:30 WIB
Suasana KPU (Foto/Sinpo.id)
Suasana KPU (Foto/Sinpo.id)

SinPo.id -  Anggota Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan diprediksi tidak lolos ke Senayan. Arteria mengaku akan menerima hasil pemilu dengan lapangan dada.

"Ya pada prinsipnya kita menghormati, ini kan kompetisi ya, dan ini memang saatnya rakyat melakukan evaluasi apapun hasilnya kita terima dengan lapang dada dan jiwa besar, semoga nanti suksesor, penerus, bisa semakin meningkatkan kinerjanya untuk menjadi aspirator dan menyalurkan kepentingan-kepentingan rakyat," kata Arteria kepada wartawan, dikutip Kamis (14/3/2024).

Namun, Arteria masih menunggu sampai rekapitulasi penghitungan suara selesai dilakukan. Ia mengaku akan memperjuangkan apabila memang ditemukan indikasi kecurangan dan pelanggaran melalui mekanisme hukum yang ada.

"Saya hanya mengatakan ini game. Ini kompetisi ada yang menang, ada yang kalah, yang menang silakan lanjut dan perjuangkan rakyat sehebat-hebatnya, sehormat-hormatnya sekuat-kuatnya, kami yang kalah tentunya kita harus sadar diri, evaluasi dan menerima kekalahan, tapi yang nggak boleh apa, yang nggak boleh adalah manipulasi suara," katanya.

Arteria menuturkan, pertarungan di Pemilu 2024 semakin berat karena nomor urutnya sebagai calon diubah dari tiga ke empat. Ia mengaku sesungguhnya tidak ada masalah dengan pertimbangan dari pihak partai. 

Meski begitu, Arteria tetap menerima hasil akhirnya. Ia sudah bertempur mati-matian supaya bisa kembali menduduki kursinya lagi di DPR.

"Kalau dilihat dari kemarin-kemarin kan nomor saya dari 3 ke nomor 4 tentunya juga partai punya pertimbangan yang lain, nggak papa kita gantian, kalau saya sih terima nasib, namanya kita di partai, kita harus, dari awal sebelum saya maju saya juga sudah tahu makin hari makin susah di tempat saya yang eksternal PDIPnya makin hebat, sedangkan kami dilucuti senjatanya nomor diturunin ya kan, konsolidasinya yang sudah rapi agak tergoyang dan akhirnya berapa pindah ke tempat lain. Saya sudah menyadari," jelasnya.
 sinpo

Komentar: