Politikus PDIP Akui Kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Laporan: Firdausi
Rabu, 20 Maret 2024 | 12:26 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Aimah Nurul Anam. (SinPo.id/Parlementaria)
Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Aimah Nurul Anam. (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Mufti Aimah Nurul Anam secara terbuka mengakui kemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam rapat Komisi VI dengan Erick Thohir, pria yang akrab disapa Anam itu menyebut capres yang didukung sang menteri memenangkan Pemilu 2024.

"Ini, kan, sudah kelihatan di quick count capres yang pak menteri dukung (menang). Artinya, pemilu aman-aman saja," ujar Anam dalam rapat dengar pendapat dengan Kementerian BUMN di Gedung DPR pada Selasa, 19 Maret 2024.

Tak hanya mengakui kemenangan kandidat capres nomor urut 2, anggota DPR dari PDIP itu juga memuji Prabowo.

Dia menyebut Prabowo memiliki kepedulian dengan BUMN. Tercatat, Anam lebih dari lima kali mengutip nama Prabowo dalam ucapannya.

Dalam rapat dengar pendapat Komisi VI, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menerima dividen BUMN 2023 senilai Rp81,2 triliun.

Seperti diketahui, hari ini KPU akan mengumumkan hasil Pemilu 2024. Namun hingga hari ini, pasangan Prabowo-Gibran sudah menang di 34 dari 36 provinsi yang sudah selesai dilakukan rekapitulasi suara Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran mendominasi perolehan suara di hampir seluruh provinsi. Pasangan ini hanya kalah di dua provinsi, Sumatera Barat dan Aceh.sinpo

Komentar: