REKAPITULASI NASIONAL

Prabowo Bukber dan Pantau Pengumuman Rekapitulasi KPU di Kertanegara

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 20 Maret 2024 | 19:11 WIB
Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bakal memantau pengumuman hasil rekapitulasi suara Pilpres 2024 di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta. Pemantauan itu dilakukan Prabowo sambil menggelar acara buka puasa bersama elite partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan sejumlah tokoh.

"Ya Insyaallah Pak Prabowo hari ini akan ketemu dengan pimpinan partai-partai koalisi dan tokoh-tokoh. Di K4 (Kertanegara nomor 4). Pak Prabowo hari ini akan mengawali dengan acara buka puasa bersama," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024.

Muzani memprediksi perolehan suara paslon nomor urut 2 itu tidak akan berbeda jauh dengan hasil quick count yang dirilis berbagai lembaga survei. Dia bersyukur dengan perolehan suara Prabowo-Gibran mencapai sekitar 58 persen.

"Ya perhitungan manual yang dilakukan oleh KPU dari berbagai tingkatan sejak dari TPS kecamatan, kabupaten/ kota bahkan provinsi, sekarang pada tingkat KPU pusat menunjukkan hasil seperti yang kita ketahui, sebagaimana yang kita dapatkan di dalam quick count," ujar dia.

"Jadi kami bersyukur bahwa paslon 02 Prabowo-Gibran mendapatkan hasil yg maksimal melebihi 58 koma sekian persen," timpalnya.

Dengan begitu, Muzani yakin Prabowo-Gibran akan ditetapkan sebagai pemenang pilpres.

"Insyaallah sore atau malam nanti KPU akan menetapkan kemenangan itu dan kami bersyukur akhirnya 35 hari yang ditetapkan oleh KPU sejak pemilihan umum 2024 tanggal 14 Februari 2024 sampai juga pada hari ini," kata dia.sinpo

Komentar: