MUDIK LEBARAN 2024

Polres Jaktim Sediakan Penitipan Kendaraan Gratis bagi Pemudik

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 23 Maret 2024 | 17:31 WIB
Ilustrasi penitipan kendaraan (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi penitipan kendaraan (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Polres Jakarta Timur membuka penitipan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat bagi warga yang akan mudik Lebaran 2024. Tidak hanya di Polres, tiap Polsek di Jakarta Timur juga telah membuka layanan penitipan ini.

Kapolres Metro Jakarta Timur  Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly berkomitmen untuk senantiasa menjaga keamanan di wilayah hukumnya, selama periode mudik dan libur Lebaran 2024 ini.

Termasuk menyediakan pelayanan penitipan kendaraan roda dua dan roda empat di kantor polisi. Hal ini demi memberi keamanan bagi masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman.

“Bagi masyarakat yang ingin mudik namun bingung mau titip kendaraannya, bisa di kami,” kata Nicolas dikutip dari laman resmi Polri, Sabtu, 23 Maret 2024.

Menurut Nicolas, masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman bisa menitipkan kendaraannya di kantor polisi terdekat secara gratis.

Hal ini sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto untuk menjaga keamanan, daripada kendaraan tersebut disimpan di rumah atau dititipkan di tempat lain.

Layanan ini juga diberikan dalam rangka mengantisipasi tindakan kejahatan saat rumah ditinggal mudik sang pemilik. Adapun masyarakat yang ingin menitipkan kendaraannya, cukup membawa STNK dan BPKB.

“Cukup bawa dokumen lengkap saja,” ucapnya.

Berikut deretan lokasi penitipan kendaraan bebas biaya untuk area Jakarta Timur :

1. Polsek Cipayung
2. Polsek Cakung
3. Polsek Kramat Jati
4. Polsek Pasar Rebo
5. Polsek Jatinegara
6. Polsek Pulo Gadung
7. Polsek Duren Sawit
8. Polsek Ciracas
9. Polsek Matraman
10. Polsek Makasar
11. Polres Metro Jakarta Timursinpo

Komentar: