LEDAKAN GUDANG PELURU TNI

Panglima TNI Pastikan Ganti Rugi Rumah Warga Terdampak Ledakan

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 31 Maret 2024 | 15:32 WIB
Ledakan gudang peluru TNI (SinPo.id/ Instagram)
Ledakan gudang peluru TNI (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memastikan, rumah warga yang terdampak ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan mendapat ganti rugi. Saat ini, TNI sedang mendata rumah-rumah yang terdampak ledakan tersebut.

"Tentu nanti kita akan data, akan disisir oleh aparat teritorial, sekarang sedang bekerja. Nanti apabila ada kerusakan di rumah masyarakat akan kami ganti," kata Agus saat meninjau lokasi, Minggu, 31 Maret 2024. 

Agus mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim investigasi di lokasi kebakaran dan ledakan. 

Bahkan, tim Jihandak juga sudah dikerahkan untuk melakukan penyisiran dengan radius 2 kilometer dari lokasi kejadian yang merupakan gudang penyimpanan amunisi kedaluwarsa.

"(Ganti rugi) di seluruh wilayah sekitar Gudmurah Jaya radius 2 Km," ujarnya.

Lebih lanjut, Agus mengaku mendapatkan instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk dapat segera menyelesaikan dampak dari peristiwa tersebut.

"Agar segera diselesaikan apabila ada yang terdampak segera diselesaikan. Dari Pj Gubernur (Jawa Barat) juga sudah siap untuk membantu bila ada kerugian-kerugian kerusakan di rumah masyarakat," kata Panglima TNI.sinpo

Komentar: