Menteri PUPR Sebut Pelantikan Presiden Baru Dilaksanakan di IKN

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 03 April 2024 | 00:18 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (SinPo.id/antara)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (SinPo.id/antara)

SinPo.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan presiden terpilih akan dilantik di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

"Pelantikan presiden rencananya sih di sana (IKN)," kata Basuki di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 2 April 2024.

Selain itu, Basuki menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI juga akan dilaksanakan di IKN. Tapi, pidato kenegaraan tetap digelar di Jakarta.

"Kalau 17 Agustus-an di sana, nanti mungkin pidato kenegaraan masih tetap di sini, 17 Agustus upacaranya rencananya masih di sana. Pelantikan presiden insyaallah sudah di sana. Rencananya begitu," jelas Basuki.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. Hanya saja, kubu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menggugat hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Saat ini, sidang gugatan sengketa atau perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 di MK masih berlangsung.sinpo

Komentar: