JIEXPO Gelar Jakarta Lebaran Fair 3-21 April 2024

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 04 April 2024 | 12:28 WIB
Lebaran Fair di JExpo (SinPo.id/beritajakarta)
Lebaran Fair di JExpo (SinPo.id/beritajakarta)

SinPo.id - Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, menggelar event Jakarta Lebaran Fair mulai Rabu, 3 April hingga Minggu, 21 April 2024. Selain menghadirkan 500 tenant, perhelatan ini juga dimeriahkan beragam hiburan.

Marketing JIEXPO Kemayoran, Ralph Scheunemann mengatakan, ini merupakan event perdana yang diselenggarakan pihaknya untuk mengakomodir animo pasar menjelang dan pascalebaran.

"Kami mengadakan event ini, mengacu pada pelaksanaan Jakarta Fair 2016 yang berjalan baik bersamaan dengan Ramadan," ujar Ralph dalam keterangannya, dikutip Kamis, 4 April 2024.

Ralph menyebut, biasanya kebanyakan event orginizer (EO) tidak berani menggelar perhelatan akbar saat Ramadan dan Idulfitri. Namun, dengan bekal pengalaman yang telah dilalui, Ralph merasa percaya diri dan mampu meyakinkan para tenant untuk berpartisipasi. Alhasil, ada 500 tenant bergabung dan memamerkan produk mereka di area Hall A, B, C, dan Open Space.

Para tenant ini memamerkan beragam produk dari sektor otomotif, teknologi informasi (gadget), komputer, alat olahraga, hingga fashion and garment. Selain itu juga ada peralatan rumah tangga (home appliance), furniture, barang-barang elektronik, kuliner, kerajinan tangan, herbal and medicine, perbankan, kosmetik, dan produk jasa lainnya.

"Jakarta Lebaran Fair ini juga menyajikan beragam hiburan mulai dari konser musik spesial Ramadan, pembagian takjil gratis serta doorprize kepada pengunjung," bebernya.

Untuk bisa mengakses pameran, pengunjung bisa membeli tiket masuk seharga Rp 25 ribu saat weekday dan Rp 35 ribu saat weekend. Selain itu juga terdapat bundle tiket Rp 40 ribu saat weekday serta  Rp 50 ribu bagi pengunjung yang ingin menikmati pameran dan konser musik.

Selama weekday event beroperasi mulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 22.00 dan pada weekend serta libur nasional operasional mulai pukul 11.00 sampai pukul 23.00. Selain itu pada H-1 hari raya operasional event dimulai pukul 11.00 hingga pukul 18.00 dan pada saat Idulfitri, operasional event dimulai pukul 14.00 hingga pukul 23.00.

Menurut Ralph, ini akan jadi event rutin tahunan dan ditargetkan bakal mapan setelah lima tahun berjalan.

"Setelah Idul Fitri, jumlahnya kami yakin malah semakin banyak. Target kita tahun pertama ini 500 ribu pengunjung," tandasnya.sinpo

Komentar: