MUDIK LEBARAN 2024

KAI Minta Penumpang Waspada Anak-Anak Tertinggal Saat Arus Mudik

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 06 April 2024 | 19:13 WIB
Kereta Api (SinPo.id/ Ashar)
Kereta Api (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) Daop 1 Jakarta mengingatkan pemudik untuk meningkatkan pengawasan kepada anak-anak selama arus mudik Lebaran 2024 ini. 

"Saat melakukan kegiatan bepergian yang mempunyai anak-anak kecil wajib dijaga meskipun di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen itu ada area bermain untuk anak-anak," kata Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangannya Sabtu, 6 April 2024.

Dia mengingatkan pemudik agar anak-anaknya tidak tertinggal. "​​​​​​Terus dijaga pengawasannya jangan sampai tertinggal anaknya," katanya.

Ixfan mengatakan, pihaknya menyediakan ruang bermain di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen yang dapat diakses dengan gratis oleh anak-anak para pemudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal itu untuk meningkatkan ruang ramah anak.

Selain menyediakan fasilitas berupa ruang bermain, kata dia, KAI Daop 1 juga mengerahkan sebanyak 591 tenaga pengamanan gabungan yang terdiri dari personel tim posko dan Polisi Khusus Kereta Api atau Polsuska. 

Lalu petugas keamanan dan bantuan personel dari TNI-Polri untuk memastikan mudik Lebaran memberi ruang aman tak terkecuali untuk anak.

"Kami menerjunkan sekitar 591 tenaga pengamanan di dalamnya ada tenaga dari TNI sama polisi yang disebar untuk keamanan stasiun keamanan di jalur dan keamanan di atas kereta," ujar Ixfan.sinpo

Komentar: