PILGUB SUMUT

Bobby Nasution Bakal Maju Pilgub Sumut Lewat Partai Golkar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 06 April 2024 | 21:33 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution (SinPo.id/ Ashar)
Wali Kota Medan Bobby Nasution (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengakui berpeluang maju Pilkada Sumatra Utara (Sumut) melalui Partai Golkar. Nama Bobby menjadi salah satu kandidat calon gubernur Sumut yang dipertimbangkan partai besutan Airlangga Hartarto tersebut.

"Kan untuk semuanya ada di sini, dari Sumatra Utara saya rasakan untuk Calon Gubernur dari Sumut kan enggak cuma saya sendiri," kata Bobby di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu, 6 April 2024.

Menurut Bobby, ada dua nama yang tengah digodok Golkar untuk maju di Pilgub Sumut. Kedua nama itu Bobby dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

"Yang dari Golkar yang saya lihat ada dua ya, Bang Ijeck (Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah) sama saya yang diundang," kata dia.

Dia mengatakan semua calon kepala daerah dari partai Golkar masih harus melewati seleksi. Salah satunya, survei elektabilitas antarkandidat internal partai.

"Kita ikutin arahan aja dulu, yang pasti sih tadi yang disampaikan bapak ketua umum Golkar, Pak Airlangga itu kiat-kiatnya, apa yang perlu disiapkan, itu dulu yang kita prepare hari ini," ucap dia.

Di sisi lain, Bobby mengakui kemungkinan dirinya menjadi kader Golkar. Dia bahkan masih menunggu secara resmi keanggotaan Partai Golkar.

"Insyaallah, sejauh ini belum (ada KTA)," kata dia.

Sebelumnya, Golkar dan PAN memberikan dukungan ke Bobby sebagai bakal calon Gubernur Sumatra Utara. Golkar bahkan memberikan dukungan kepada Bobby secara tertulis, sedangkan PAN masih secara lisan yang disampaikan langsung Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas).

Dukungan diberikan Golkar dan PAN setelah Bobby dinilai PDIP tidak memenuhi syarat sebagai kader lagi. Langkah PDIP itu diambil usai Bobby berbeda pilihan dukungan capres-cawapres di Pilpres 2024.sinpo

Komentar: