NASDEM GABUNG PRABOWO-GIBRAN

NasDem Gabung ke Prabowo-Gibran, Golkar: Kita Tidak Masalah

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 26 April 2024 | 20:15 WIB
Melchias Markus Mekeng (Sinpo.id/Golkar)
Melchias Markus Mekeng (Sinpo.id/Golkar)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng angkat bicara ihwal bergabungnya Partai NasDem ke Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang. Menurutnya, bergabungnya NasDem akan membuat pemerintahan Prabowo-Gibran semakin bagus.

"Ya kalau buat Golkar karena ini kan kebijakan masing-masing partai ya, buat mereka melakukan koalisi dengan pemerintahan. Kita sih oke-oke saja nggak masalah, yang paling juga memutuskan itu adalah Pak Prabowo sendiri," ujar Mekeng saat dihubungi, Jumat, 26 April 2024.

Menurut dia, tambahan dukungan partai politik di pemerintahan akan baik dalam komunikasi politik di DPR.

"Kan semakin bagus kalau misalnya ada tambahan partai itu berkoalisi sehingga nanti pada saat proses politik di DPR itu tidak terlalu ribut, riweh gitu loh," tuturnya.

Seperti diketahui, Partai NasDem menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Ketua Umum NasDem Surya Paloh memastikan pihaknya mendukung pemerintah baru di bawah kepemimpinan keduanya. 

"Jadi kami semua berkesimpulan dengan spirit, semangat, keikhlasan hati, jiwa besar, NasDem hari ini menyatakan dan kembali menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," kata Surya Paloh. 

Prabowo pun mengungkap rasa terima kasih atas dukungan yang disampaikan Surya Paloh. Menurutnya, semua kekuatan harus bersatu untuk membawa Indonesia lebih maju. 

"Sebesar-besarnya kekuatan yang bisa bergabung untuk rakyat di tengah dinamika dunia sangat dinantikan," kata dia. 

 sinpo

Komentar: