PERTEMUAN PRABOWO MEGAWATI

PDIP: Megawati Punya Hitungan Cermat untuk Bertemu Prabowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 09 April 2024 | 11:42 WIB
Prabowo Subianto bersama Megawati Soekarnoputri (SinPo.id/ Instagram)
Prabowo Subianto bersama Megawati Soekarnoputri (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Politikus senior PDIP Aria Bima menyebut Ketua Umum Megawati Soekarnoputri memiliki perhitungan yang cermat dalam menentukan kebijakan partainya. Termasuk, bertemu dengan Presiden RI terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Anggota DPR RI itu menegaskan kalaupun pertemuan antara Megawati dan Prabowo terjadi maka bisa dipastikan pertemuan antara kedua tokoh itu tidak ada hubungannya dengan berbagi kekuasaan.

"Tidak usah dikaitkan bagi-bagi kekuasaan atau keinginan PDIP masuk ke lingkup pemerintahan ke depan. Ibu Mega tahu persis bagaimana suasana kebatinan rakyat PDIP yang yang mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Aria Bima kepada awak media, Jakarta, Selasa, 9 April 2024.

Aria Bima menegaskan Megawati merupakan sosok tidak bisa didesak atau didikte untuk bertemu Prabowo. Di sisi lain, Aria Bima menilai Megawati mempunyai perhitungan yang cermat untuk bertemu dengan Prabowo atau tidak.

"Bu Mega punya banyak pengalaman dinamika politik. Maka Ibu tidak bisa didikte oleh keadaan atau didesak. Saya tahu Bu Mega mempunyai perhitungan cukup cermat, termasuk bertemu dengan Pak Prabowo atau tidak," kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani membeberkan kemungkinan terjadinya pertemuan antara Megawati dengan Prabowo. Tak menutup kemungkinan pertemuan keduanya terjadi setelah Lebaran 2024.

KPU telah menetapkan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024. Prabowo-Gibran dipastikan memenangkan Pilpres 2024 setelah memperoleh suara terbanyak dari pasangan calon lainnya.sinpo

Komentar: