Polri Fasilitasi Pendukung Prabowo-Gibran Gelar Aksi Damai

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 19 April 2024 | 00:02 WIB
Polri
Polri

SinPo.id -  Polri memfasilitasi pemilih dan pendukung pasangan calon presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan aksi damai di depan Kantor  Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat, 19 April 2024. Polri telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi mengamankan aksi itu.

"Polri telah menyiapkan langkah-langkah baik secara preemtif kemudian juga preventif," kata
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko pada Kamis, 18 April 2024.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya ini mengatakan, Polri bakal melakukan pengamanan Pemilu 2024, sampai pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih pada Oktober mendatang. Operasi pengamanan itu masuk dalam pengamanan Operasi Mantap Brata 2024.

"Kegiatan besok secara teknis berapa jumlah sasaran pengamanan tentu saat ini secara volume pengamnan di gedung MK tentunya akan disampaikan secara komperhensif oleh Polda Metro Jaya sebagai Satgaswil atau daerah dan yakin bahwa TNI-Polri tetap komitmen dan konsisten untuk mengawal proses demokrasi pemilu ini sampai dengan tuntas," tambahnya

sinpo

Komentar: