Putusan Hasil Sengketa Pilpres 2024, Polisi Siagakan Mobil Rantis di Monas

Laporan: Firdausi
Senin, 22 April 2024 | 12:01 WIB
Pihak kepolisian tetap menyiagakan Mobil Kendaraan Taktis (Rantis) di sekitar pintu masuk sisi selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.
Pihak kepolisian tetap menyiagakan Mobil Kendaraan Taktis (Rantis) di sekitar pintu masuk sisi selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

SinPo.id - Meski massa yang menggelar aksi di depan Patung Kuda tidak terlalu banyak, pihak kepolisian tetap menyiagakan Mobil Kendaraan Taktis (Rantis) di sekitar pintu masuk sisi selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. 

Pantauan di lapangan, mobil tersebut terlihat terparkir di depan pintu masuk jalur selatan Monas. Di samping Mobil Rantis Brimob itu juga terpasang pagar besi untuk mengantisipasi kericuhan massa. 

Selain itu, ratusan personel Polri juga disiagakan di sekitaran Patung Kuda dan di depan Air Mancur Patung Kuda, Jakarta Pusat. 

Sementara, pagar kawat berduri juga sudah di jejer di jalan Merdeka Barat arah Istana Presiden dan Gedung MK. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan total ada 7.783 Personel yang disiagakan di sekitar MK, Bawaslu RI, dan Monas. 

Pelaksanaan rekayasa lalu lintas akan dilakukan situasional tergantung kondisi di lapangan. Apabila eskalasi meningkat dan diperlukan maka akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas. 

"Masyarakat yang akan melintas di depan gedung MK diminta untuk mencari jalan alternatif lainnya karena akan ada aksi unjuk rasa jelang putusan," kata Kombes Ade.sinpo

Komentar: