KPU Undang Jokowi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024 Besok

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 23 April 2024 | 20:56 WIB
Presiden Jokowi (SinPo.id/setpres)
Presiden Jokowi (SinPo.id/setpres)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak hanya mengundang semua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) peserta pemilu pada penetapan pemenang Pilpres 2024, pada Rabu besok.

Anggota KPU RI Idham Holik mengatakan, pihaknya juga turut mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi), beberapa tokoh lembaga negara, termasuk pimpinan partai politik.

“Kami mengundang pimpinan partai politik, pasangan calon dan tidak hanya pasangan calon terpilih. Dalam hal ini berarti pasangan calon nomor 2, nomor 1, dan 3. Kami mengundang Ketua MPR, Ketua DPR, dan pimpinan lembaga negara lainnya, serta kami mengundang bapak presiden,” ujar Idham di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa, 23 April 2024.

Idham menyebut, undangan untuk penetapan pemenang Pilpres 2024, sudah dikirimkan. Namun begitu, KPU belum mendapatkan konfirmasi siapa saja yang bakal hadir.

“Sudah (dikirimkan). (Untuk Kedatangannya) akan diinformasikan nanti,” paparnya.

Seperti diketahui, KPU bakal menetapkan pasagan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu, 24 April besok.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengatakan bahwa hal itu menyusul ditolaknya gugatan paslon Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud terkait sengketa Pilpres 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tahapan berikutnya untuk pilpres adalah penetapan paslon presiden dan wakil presiden terpilih pemilu 2024 yang diagendakan KPU akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 24 April 2024 pukul 10.00 WIB dilaksanakan di kantor KPU,” ujar Hasyim di Gedung MK, Senin, 22 April 2024.sinpo

Komentar: