Gibran Sowan ke Ma'ruf Amin, Mohon Petuah Usai Ditetapkan Wapres Terpilih

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 24 April 2024 | 20:15 WIB
Gibran sowan ke Wapres Maruf Amin (AinPo.id/setwapres)
Gibran sowan ke Wapres Maruf Amin (AinPo.id/setwapres)

SinPo.id - Wakil Presiden (Wapres) Terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Wapres Ma’ruf Amin di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No 2, Jakarta Pusat, Rabu sore, 24 APril 2024. Usai pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar 40 menit ini, Gibran menyampaikan bahwa dirinya menemui Wapres Ma'ruf untuk mohon bimbingan, petuah, dan petunjuk.

“Beliau (Wapres Ma'ruf Amin) adalah seorang senior, mentor, dan juga seorang Wakil Presiden yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini,” ungkap Gibran dalam keterangan persnya.

Lebih lanjut, Gibran menuturkan bahwa pada kesempatan ini Wapres Ma'ruf menjelaskan mengenai pentingnya sinergi antara Presiden dan Wapres dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan.

“Beliau mengibaratkan seperti permainan Badminton double [ganda]. Jadi harus kompak, saling sinergi, saling back up satu sama lain, dan juga sekali lagi Presiden dan Wakil Presiden ini harus bisa saling mengisi satu sama lain,” terangnya.

Selain itu, sebut Gibran, Wapres juga menekankan pentingnya kontinuitas program-program pemerintah, terutama terkait pemerataan pembangunan.

“Jadi nanti dari Presiden sebelumnya lalu ke Pak Presiden yang baru, nanti diharapkan ada keberlanjutan dan juga mungkin sering saya sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan,” tandasnya.sinpo

Komentar: