PILPRES 2024

Pilpres Usai, JK Ajak Rakyat Bersatu Hadapi Tantangan Ekonomi

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 25 April 2024 | 16:56 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (SinPo.id/ Dok.DMI)
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (SinPo.id/ Dok.DMI)

SinPo.id - Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019, Muhammad Jusuf Kalla (JK), mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk tidak lagi membahas soal sengketa Pilpres dan bersatu dalam menghadapi tantangan ekonomi.

"Selama dua tahun ini kita mengalami perdebatan politik, masalah yang akan datang ini masalah ekonomi, tidak mudah, dan itu menyangkut seluruh rakyat," kata JK di Auditorium Mochtar Riady Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia (FISIP UI), Depok, Kamis 25 April 2024.

"Karena itu mari kita bersatu menangani ini (masalah ekonomi). Kalau politik mungkin untuk elite saja, kalau ekonomi semua kena, jadi kita harus bersatu, dengan pemerintah, kita dukung, apalagi dengan para pengusaha," lanjutnya.

Menurutnya, tantangan dan masalah ekonomi yang dihadapi Indonesia saat ini harus diatasi dengan baik secara bersama-sama, lantaran menyangkut masyarakat luas.

Sementara masalah politik, kata JK, sudah menjadi urusan pemerintah, karena Pilpres 2024 telah selesai diselenggarakan. Tak lupa ia juga memberikan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kita sudah dua tahun capek untuk berbicara politik, sudahlah kita selesaikan ini. Kita menerima, kenyataan yang ada, bahwa kita berikan selamat kepada Pak Prabowo-Gibran untuk menjalankan pemerintahan ini," ungkapnya.

 sinpo

Komentar: