Komisi III DPR Desak Usut Tuntas Jaringan Terorisme di Indonesia

Laporan: Lilis
Rabu, 31 Maret 2021 | 20:03 WIB
Herman Herry (Dok. Instagram hermanherryntt)
Herman Herry (Dok. Instagram hermanherryntt)

sinpo - Ketua Komisi III DPR Herman Hery mengecam dan mengutuk aksi terorisme yang terjadi belakangan ini di tanah air. Melengkapi hal ini, baginya tindakan terorisme ini sangat bertentangan dengan rasa kemanusiaan dan tidak dibenarkan oleh seluruh umat agama.

“Pertama, saya apresiasi aksi sigap para petugas pengamanan di Mabes Polri yang langsung menindak pelaku dengan sigap,” kata Herman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/3/2021).

Ia menilai kasus terorisme yang telah terjadi secara beruntun selama seminggu terakhir ini. Ini juga merupakan sinyal darurat bagi Polri, BNPT, dan BIN. 

Herman Hery mendesak aparat kepolisian untuk segera mengusut tuntas jaringan terorisme yang ada di Indonesia dikarenakan penangkapan yang dilakukan terduga teroris belakangan ini belum bisa membenam potensi aksi teror lainnya.

“Saya sebagai Ketua Komisi III meminta kepada Polri dan BNPT sebagai mitra kami untuk memperkuat fungsi intelejen dalam mendeteksi kejadian serupa dikemudian hari. Kejar dan tangkap pelaku teror ini hingga akarnya,” jelas Herman Hery.

Ketua Komisi III DPR Herman Hery juga mendorong agar Polri memperkuat fungsi pengamanan di tengah masyarakat mengingat akan datangnya hari raya paskah dan bulan Ramadhan.sinpo

Komentar: