Awal November 2021, Jokowi Akan Hadir Di KTT COP26 Di Skotlandia

Laporan: Tisa
Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:00 WIB
Presiden Joko Widodo/BPMI
Presiden Joko Widodo/BPMI

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) COP26 di Glasgow, Skotlandia pada 1-2 November 2021 mendatang. 

Direktorat Jenderal Kerja Sama Multilateral Kemlu Febrian Alphyanto Ruddyard menuturkan nantinya di sana juga akan ada paviliun Indonesia yang menjadi etalase keberhasilan serta upaya dalam menerapkan aksi iklim.

"Presiden RI (Jokowi) dijadwalkan akan hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi COP-26 di Glasgow tanggal 1-2 November 2021," ucap Febrian dalam agenda "Rencana Kegiatan dan Prioritas Diplomasi Multilateral Indonesia Tahun 2022 dan Capaian Diplomasi Multilateral Indonesia" secara virtual, Selasa(12/10).

Kata Febrian  penyelenggaraan COP-26 menjadi sangat penting karena kondisi iklim dunia yang semakin darurat.

Febrian menuturkan adanya COP-26 diharapkan dapat menghasilkan langkah konkret, seperti pengembangan mekanisme perdagangan karbon global.

Selain itu, Febrian menyebut akan ada Paviliun Indonesia sebagai showcase keberhasilan Indonesia.

"Di Glasgow nanti juga akan ada Paviliun Indonesia sebagai showcase keberhasilan Indonesia, agar dunia paham perkembangan kita," tuturnya. 

Untuk diketahui,  COP merupakan forum tingkat tinggi tahunan bagi 197 negara untuk membahas perubahan iklim serta rencana penanggulangan dari negara-negara yang terlibat.sinpo

Komentar: