Tanpa Karantina, Thailand Siap Terima Turis Dari 46 Negara Asal Sudah Divaksin

Laporan: Samsudin
Senin, 25 Oktober 2021 | 09:41 WIB
Thailand siap menerima kunjungan pelancong dari 46 negara tanpa karantina/Xinhuanews
Thailand siap menerima kunjungan pelancong dari 46 negara tanpa karantina/Xinhuanews

SinPo.id - Thailand menyampaikan bahwa pihaknya akan mengizinkan para pelancong dari 46 negara dan kawasan berisiko rendah masuk ke Thailand tanpa karantina mulai November mendatang.

Daftar tersebut, yang mencakup China, Amerika Serikat, Inggris, dan Malaysia, dirilis oleh Kementerian Luar Negeri Thailand.

Mulai 1 November mendatang, para pelancong yang memenuhi syarat akan diizinkan melakukan perjalanan secara bebas di Thailand setelah lolos uji COVID-19 setibanya di negara ini, ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri Thailand Tanee Sangrat, melansir Xinhua News, Senin, (25/10).

Pengumuman tersebut disampaikan setelah Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha mengatakan pekan lalu bahwa Thailand awalnya akan mengizinkan para pelancong yang telah divaksin dari setidaknya 10 negara dan kawasan berisiko rendah masuk melalui jalur udara tanpa persyaratan karantina mulai bulan depan.

Thailand meningkatkan upaya untuk menghidupkan kembali perekonomiannya setelah sektor pariwisata, mesin pertumbuhan utama yang berkontribusi pada kurang lebih 20 persen PDB negara tersebut sebelum COVID-19 melanda, terdampak keras oleh pandemi.sinpo

Komentar: