Bernilai Rp 2,37 T, Kemen-PUPR Lelang Dini 191 Paket Pekerjaan 2022 Di Jatim

Laporan: Samsudin
Senin, 25 Oktober 2021 | 10:39 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono/Net
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono/Net

SinPo.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar rapat koordinasi pelaksanaan tender/seleksi dini Wilayah Jawa Timur, Senin (18/10/2021) di Surabaya. Dari data teridentifikasi per 14 Oktober 2021, jumlah paket yang akan dilakukan tender dini untuk kegiatan Tahun Anggaran (TA) 2022 di Provinsi Jawa Timur sebanyak 191 paket senilai Rp 2,37 triliun.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, lelang dini dapat meningkatkan kualitas pembelanjaan anggaran pembangunan infrastruktur, karena pekerjaan dapat dimulai lebih awal.

Lanjut Basuki, belanja pembangunan infrastruktur masih menjadi tumpuan dalam membantu perbaikan pertumbuhan ekonomi nasional disamping investasi dan kegiatan ekspor yang masih rendah akibat Pandemi COVID-19. 

Direktur Jenderal Bina Konstruksi Yudha Mediawan diwakili Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Dewi Chomistriana dalm sambutannya mengatakan, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi telah melakukan reformasi organisasi dengan membentuk Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) yakni Direktorat Pengadaan Jasa Konstruksi dan Unit Pelaksana Teknis Pengadaan Barang/Jasa (UPTPBJ) yakni 34 Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi.

"Berdasarkan laporan dari Kepala BP2JK Jawa Timur, telah teridentifikasi jumlah paket tender dini di Provinsi Jawa Timur sebanyak 191 paket dengan nilai Rp2,37 triliun per 14 Oktober 2021," terang Dewi Chomistriana dilansir dari laman pu.go.id, Senin, (25/10).

"Dalam waktu dekat diharapkan masing-masing unit organisasi dapat segera menyampaikan usulan paket-paket yang akan dimasukkan pada tender/seleksi dini dilengkapi dengan berbagai dokumen persyaratan dalam proses tender/seleksi," tambah Dewi Chomistriana.sinpo

Komentar: