Sengit! Marcus/Kevin VS Fajar/Alfian Berebut Tiket Final French Open 2021

Laporan: Samsudin
Sabtu, 30 Oktober 2021 | 10:04 WIB
Dua ganda Indonesia berebut tiket final French Open 2021/Net/Kolase SinPo.id
Dua ganda Indonesia berebut tiket final French Open 2021/Net/Kolase SinPo.id

SinPo.id - Turnamen bulu tangkis French Open 2021 sudah menyelesaikan babak perempat final, Jumat, (29/10). Pada turnamen ini, Indonesia meloloskan dua pasangan ganda ke babak semifinal usai mereka mengalahkan lawan masing-masing.

Sayangnya, di babak Semifinal yang berlangsung Sabtu, (30/10) ini, andalan Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya harus berhadapan dengan rekan sesama pelatnas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk memperebutkan tiket babak final keesokan harinya.

Pertandingan kedua pasangan terbaik Indonesia tersebut dipastikan akan berlangsung sengit, mengingat kedua pasangan sudah paham keunggulan dan kelemahan masing-masing. Sejauh ini, pasangan Kevin/Marcus masih superior atas pasangan Fajar/Rian. 

Duel Kevin/Marcus vs Fajar/Rian di semifinal French Open 2021 ini akan jadi pertemuan yang kesembilan di antara kedua pasangan. Dalam delapan pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus unggul dengan lima kemenangan berbanding tiga kemenangan untuk Fajar/Rian.

Meski demikian, Fajar/Rian memenangi dua pertemuan terakhir melawan Kevin/Marcus. Mereka mengalahkan ganda peringkat satu dunia itu di perempatfinal Korea Open 2019 dan perempatfinal Malaysia Masters 2020.

Sebelumnya, pasangan Fajar/Rian lolos ke babak empat besar dengan mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada perempat final yang berlangsung selama 45 menit.

Unggulan ketiga itu mampu mengatasi perlawanan unggulan kedelapan dari Jepang itu dalam dua gim langsung 23-21, 21-18.

Sementara unggulan teratas Kevin/Marcus, menyingkirkan ganda putra asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menjadi unggulan ketujuh.

Berkebalikan dengan Fajar/Rian, pasangan berjuluk Minions ini justru baru menghadapi tekanan sulit di gim kedua. Setelah bermain tanpa kendala di gim pembuka, pasangan Kevin/Marcus justru kesulitan untuk mengembangkan permainan di gim kedua.

Sin/Yi terus merangsek melalui serangan akurat dan unggul hingga atas Kevin/Marcus sampai game point. Kevin/Marcus yang tertinggal 17-20, bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan masih berusaha keras untuk membulatkan kemenangan menjadi 22-20.

Setelah berjuang selama 26 menit, Minions akhirnya unggul dua gim langsung 21-13, 22-20. Dengan keunggulan ini, Kevin/Marcus mempertajam rekor pertemuan mereka dengan wakil Malaysia itu menjadi 5-0.sinpo

Komentar: