Untuk Kesembuhan SBY, Waketum MUI Ajak Semua Pihak Doakan Presiden Ke-6 RI

Laporan: Ari Harahap
Selasa, 02 November 2021 | 14:54 WIB
Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas/Net
Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas/Net

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengajak semua pihak untuk mendoakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini menderita kanker prostat.

"Yang pertama, kita doakan semoga beliau cepat sembuh," kata Anwar Abbas melalui pesan WhatsApp, saat dihubungi SinPo.id, Selasa (2/11).

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah itu juga berharap agar tim dokter yang bertugas menangani operasi SBY kelak, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Semoga tim dokter bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga tindakan operasi yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Anwar menyebut penderita kanker prostat di Indonesia sangat banyak, akan tetapi apabila mendapat perawatan yang cepat maka akan dapat segera pulih dan sembuh kembali.

“Biasanya kalau bisa mendapatkan tindakan yang cepat maka insya Allah akan cepat sembuh dan pulih kembali," tutur Anwar.

Diketahui sebelumnya, SBY didiagnosa menderita kanker prostat. Kanker itu berhasil diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain.

Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan dalam keterangannya menjelaskan dalam waktu dekat SBY akan menjalani medical treatment di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat.

"Komunikasi yang dilakukan antara Tim Dokter Indonesia dan Tim Dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani Bapak SBY," kata Ossy, Selasa (2/11).sinpo

Komentar: