Kusut! Walikota Serang Minta PLN Rapihkan Kabel-kabel Yang Semrawut

Laporan: Farez
Rabu, 03 November 2021 | 02:05 WIB
Walikota Serang, Syafrudin/RMOBanten
Walikota Serang, Syafrudin/RMOBanten

SinPo.id - PLN diminta untuk merapihkan kabel-kabel di Kota Serang yang semraut. Pasalnya, banyak warganya yang mengeluhkan semrawutnya kabel tersebut.

"Jadi PLN itu harus merapihkan kabel-kabel yang ada. Ada yang ngengser ke trotoar bahkan ada yang sampai bawah tanah," ujar Syafrudin dilansir dari RMOLID, Selasa (2/11).

"Di Jalan Bayangkara pas saya keluar rumah terlihat ada kabel yang ngengser ke tanah. Jadi ini tolong diperhatikan," sambung Syafrudin.

Syafrudin menjelaskan, seharusnya kabel-kabell tersebut ditanam di bawah tanah sehingga tidak merusak pemandangan kota, terutama jalanan utama Kota Serang.

"Kalau di daerah lain, kabel itu sudah mulai ditanam di bawah tanah, jadi tidak merusak pemandangan kota. Apalagi kalau sampai ngengser itu membahayakan," katanya.

Syafrudin mengaku sudah melayangkan surat ke PLN Banten Utara yang menanungi listrik di Kota Serang."Kita sudah layangkan surat ke PLN," katanya.

Dirinya juga mengetahui bahwa kabel-kabel tersebut bukan hanya kabel listrik dari PLN. Tetapi juga banyak dari kabel telepon milik swasta.

"Maka saya minta PLN agar bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk menata. Bahkan Pemkot Serang juga siap kalau diminta untuk menata kabel tersebut secara bersama-sama," demikian Syafrudin.sinpo

Komentar: