Relawan Sudah Koalisi, Ketua Harian Gerindra Kaget Ada Deklarasi Prabowo-Puan

Laporan: Ari Harahap
Kamis, 04 November 2021 | 14:23 WIB
Deklarasi Poros Prabowo-Puan Maharani 2024/Repro
Deklarasi Poros Prabowo-Puan Maharani 2024/Repro

SinPo.id - Ketua harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku kaget dengan deklarasi yang dilakukan sejumlah relawan mendukung Ketua Umumnya, Prabowo Subianto berpasangan dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani pada Pilpres 2024 mendatang.

Dasco menyebut deklarasi relawan biasanya hanya mendukung satu calon, baik untuk dimajukan sebagai calon Presiden atau calon Wakil Presiden.

"(Deklarasi) mendahului partai justru relawannya sudah berkoalisi tapi kita terus terang tidak tahu," ujar Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (4/11).

Dia merasa deklarasi yang dilakukan relawan tersebut tidak lazim mengingat Pilpres 2024 yang masih lama dan dan langsung mendeklarasikan pasangan calon.

"Mudah-mudahan saja bahwa deklarasi yang kemarin itu baik," lanjut Dasco.

Wakil Ketua DPR RI itu menyampaikan partainya saat ini masih fokus konsolidasi internal melalui rapat koordinasi daerah yang akan membahas apakah Prabowo maju kembali sebagai calon Presiden dari Partai Gerindra.

"Nah pada waktunya kita akan tentukan apakah pak Prabowo maju dan apakah kemudian pak Prabowo menerima, lalu kemudian calon dari partai Gerindra kita akan deklair," tegas Dasco.

Sebelumnya,  sejumlah relawan mengatasnamakan Poros Prabowo-Puan memberikan deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPR Puan Maharani untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres 2024.

"Kami terpanggil untuk menghimpun dan menyatukan visi, misi dan tekad untuk tampil dan bergerak bersama dalam mengambil bagian untuk mendorong agar terwujudnya kedua tokoh bangsa tersebut, menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029," kata Deklarator Poros Prabowo-Puan, Andianto di kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (3/11).sinpo

Komentar: