PSSI Klaim Sudah Istirahatkan 8 Wasit Liga 1 Dan 2

Laporan: Azhar Ferdian
Jumat, 05 November 2021 | 22:18 WIB
Wasit PSSI/net
Wasit PSSI/net

SinPo.id - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) klaim sudah membehentikan delapan wasit di Liga 1 dan Liga 2. Keputusan ini buntut dari kian disorotnya kinerja wasit sepakbola di Indonesia.

Keputusan kontroversial wasit paling disorot publik saat Musthofa Umarella memimpin laga Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (21/10/2021).

Keputusan pertama yakni tak disahkannya gol striker Persebaya, Jose Wilkson pada menit ke-33. Umarella menganggap hasil sepakan Jose belum melewati garis gawang. Kedua, sang wasit mengesahkan gol pemain Persela, Ivan Carlos yang sudah berdiri dalam posisi offside di menit ke-34.

Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh, mengatakan pihaknya telah mengambil tindakan dengan memberhentikan Umarella dari Liga 1 2021/2022. Tidak cuma itu, Ahmad Riyadh juga menerapkan hukuman yang sama kepada tujuh perangkat pertandingan lain di Liga 1 dan Liga 2.

"Sudah ada delapan wasit yang kami istirahatkan. Termasuk di dalamnya Musthofa Umarella," kata Ahmad Riyadh kepada wartawan, Jumat (5/11).sinpo

Komentar: