Final Hylo Open 2021: Marcus/Kevin Vs Leo/Daniel, Berikut Jadwal Selengkapnya

Laporan: Samsudin
Minggu, 07 November 2021 | 13:37 WIB
Marcus/Kevin akan menghadapi sesama pemain Indonesia di Final Hylo Open, Minggu (7/11)/Badminton Photo
Marcus/Kevin akan menghadapi sesama pemain Indonesia di Final Hylo Open, Minggu (7/11)/Badminton Photo

SinPo.id - Indonesia memastikan satu gelar juara dari turnamen bulu tangkis Hylo Open 2021, menyusul terjadi final sesama pemain Indonesia di sektor ganda putra. Final tersebut akan berlangsung di Saarbrucken, Jerman, Minggu (7/11) mulai pukul 13.00 atau pukul 19.00 waktu Indonesia.

All Indonesian final akan mempertemukan ganda peringkat satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang saat ini menduduki peringkat 35 dunia. Selama ini kedua pasangan Pelantas Bulu Tangkis itu belum pernah berhadapan di pertandingan resmi.

Satu gelar lain berpotensi dibawa pulang Indonesia dari sektor ganda campuran. ‘Honey couple’ Praven Jordan-Melati Daeva yang merupakan unggulan dua, akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Marcus/Kevin lolos ke babak final bermodal kemenangan atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand di babak semifinal hari Sabtu.
Dalam laga ini, ganda putra unggulan teratas menang dua gim langsung 21-17, 21-16 dan mencatatkan keunggulan 2-0 dalam skor pertemuan mereka.


Sedangkan Leo/Daniel melenggang ke partai puncak setelah mengalahkan rekan senegara, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan dengan skor 21-17, 21-13.

Menghadapi peringkat satu dunia, Daniel Marthin bersama rekanya Leo bertekad tampil mati-matian di final.

"Senang bisa ke final Super 500 untuk pertama kali. Kita lawan Kevin/Marcus mau main nekat dan coba keluarkan semua kemampuan. Mau main maksimal," kata dia, seperti termuat dalam rilis PBSI.

Sedangkan Kevin Sanjaya tak mau meremahkan juniornya. "Lawan teman sendiri di final pasti tidak akan mudah, apalagi mereka semua sedang semangat-semangatnya. Semua punya peluang yang sama," kata dia.

Jadwal final turnamen bulu tangkis Hylo Open 2021:

19:00 WIB Chisato Hoshi/Aoi Matsuda (Jepang) vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang).

20:00 WIB Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

21:00 WIB Yeo Jia Min (Singapura) vs Busanan Ongbamrungphan (Thailand/5).

22:00 WIB Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/1) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (2).

23:00 WIB Loh Kean Yew (Singapura) vs Lee Zii Jia (Malaysia/2).

Catatan: jadwal tersebut merupakan perkiraan semata, yang dihitung dari jam awal laga, yakni 19.00 WIB. Bila pertandingan pertama berlangsung kurang dari satu jam, semua jadwal pun akan menjadi lebih maju.

Setelah turnamen Hylo Open 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah tiga turnamen BWF, yang akan digelar di Bali, November ini.sinpo

Komentar: