Jelang Indonesia Vs Afghanistan, Elkan Baggot Siap Hadapi Singa Khurasan

Laporan: Azhar Ferdian
Selasa, 16 November 2021 | 19:38 WIB
Elkan Baggot/Net
Elkan Baggot/Net

SinPo.id - Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Afghanistan di laga uji coba internasional yang berlangsung di Turki.

Bek Tim Nasional Indonesia, Elkan Bagott mengaku siap menatap bentrok timnya dengan Afghanistan pada laga uji coba di Stadion Gloria, Antalya, Selasa (16/11). Pemain yang membela klub Inggris, Ipswich Town itu mengaku dalam kondisi baik dan sudah menyesuaikan diri dengan perbedaan waktu.

Timnas Indonesia pun dijadwalkan akan menjalani laga uji coba menghadapi tiga tim, yakni Afghanistan pada 16 November 2021, Myanmar pada 25 November 2021 dan klub divisi teratas Liga Turki, Antalyaspor tiga hari berselang. Elkan pun menyatakan bahwa dirinya dalam kondisi bugar lantaran sudah mengatasi jet lag.

“Kondisi saya baik, saya telah beradaptasi dengan zona waktu berbeda di mana saya tidur di malam hari, dan itu adalah hal terbaik. Dari segi kondisi, saya merasa bugar, setiap hari saya semakin bugar, jadi kondisi saya baik,” kata Elkan dilansir laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, Elkan juga menyatakan bahwa rekan-rekannya yang lain juga sudah dalam keadaan bugar. Meskipun merasa agak kelelahan usai menjalani sesi latihan, namun Elkan menganggap hal itu merupakan hal yang wajar, para pemain juga tidak merasa kesulitan dalam mengikuti materi latihan dari Shin Tae-yong.

“Untuk kondisi saat ini semua bagus. Latihannya tidak begitu sulit, hanya karena perjalanan panjang, kadang menjadi sulit. Semuanya juga terlihat tidak terlalu lelah. Hanya sedikit kelelahan menjelang akhir latihan dan itu adalah hal yang wajar, tetapi kondisi semua pemain dalam keadaan baik,” kata Elkan.

Laga menghadapi Afghanistan nanti malam diprediksi akan berjalan sengit lantaran lawan tengah dalam motivasi tinggi. Para pemain Afghanistan ingin memberikan yang terbaik untuk menghibur rakyat negaranya yang sedang dilanda konflik.

Selain itu, tim berjuluk Singa Khurasan juga berambisi membayar kesalahan kepada rakyat negaranya menyusul performa kurang memuaskan pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Afghanistan menghuni peringkat empat klasemen sementara Grup E, hanya mengantongi satu kemenangan dari delapan laga.sinpo

Komentar: