Kalahkan Everton 3-0, City Naik Ke Peringkat 2 Klasemen

  • Laporan:

SinPo.id - Manchester City naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris 2021/2022 usai mengalahkan Everton dengan skor 3-0. Tambahan tiga poin membuat The Citizens sukses menggusur posisi Liverpool.

Bertanding di Stadion Etihad, Minggu (21/11) malam waktu Indonesia, Manchester City sempat menemui kendala menerobos pertahanan Everton. Satu menit menjelang turun minum, Reheem Sterling baru bisa memecah kebuntuan.

Pada menit ke-44, Sterling mencetak gol tersebut usai menerima umpan (assist) Joao Cancelo. Keunggulan 1-0 bertahan untuk Manchester City di babak pertama.

Di babak kedua, Rodri berhasil menggandakan keunggulan dengan memanfaatkan bola muntah di luar kotak penalti. Tepatnya di menit ke-58, Rodri melepas tendangan keras ke pojok kiri gawang Everton. Skor berubah 2-0.

Empat menit menjelang waktu normal berakhir, tepatnya di menit ke-86, Bernardo Silva menegaskan keunggulan Manchester City menjadi 3-0. Gol tersebut menutup pesta kemenangan Manchester City atas Everton di pekan ke-12.

Dengan kemenangan itu, Manchester City naik ke posisi dua klasemen menggusur Liverpool. The Citizens kini mengoleksi 26 poin dari 12 laga, skuad asuhan Pep Guardiola cuma unggul 1 angka di atas Liverpool.

Sementara Everton tertahan di posisi ke-11 klasemen Liga Inggris. The Toffees baru mengumpulkan 15 poin dari 12 laga.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar