Pengamat Musik Senior Bens Leo Tutup Usia Setelah Berjuang Lawan Covid

Oleh: Christiandy Elistian
Senin, 29 November 2021 | 10:53 WIB
Pengamat musik senior, Bens Leo meninggal karena Covid-19/net
Pengamat musik senior, Bens Leo meninggal karena Covid-19/net

SinPo.id - Pengamat musik dan wartawan senior Benediktus Hadi Utomo atau biasa dikenal Bens Leo meninggal dunia, Senin (29/11). Bens Leo meninggal di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (29/11) sekitar pukul 08.24 WIB di usia 69 tahun.

Kabar duka tersebut diumumkan oleh Adib Hidayat di akun media sosialnya.

"Selamat jalan Mas Bens Leo. Kita telah kehilangan sosok wartawan dan pemerhati musik Indonesia tak tergantikan," tulis Adib di Twitter @AdibHidayat.

Adib mengkonfirmasi kabar tersebut langsung dari istri Bens Leo.

"Konfirmasi dari istri beliau, Mbak Pauline yang mengirim kabar ke Teh @RiaHDradjat pukul 08.24 WIB pagi ini," tulis Adib.

Sebelumnya, Bens Leo dikabarkan positif Covid-19 dan sempat dirawat di rumah sakit. Pihak keluarga meminta kepada para sahabat dan handai taulan untuk tidak melayat karena kondisi Covid.

"Dengan segala kerendahan hati, kami mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup. Tanpa mengurangi rasa terimakasih atas perhatian dan penghormatan yang diberikan, demi menjaga privasi keluarga inti dan mentaati protokol kesehatan COVID-19, kami mohon kepada keluarga besar, para sahabat dan handai taulan untuk mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan iringan doa dari rumah masing-masing," tulis pesan tersebut.

Sahabat Bens Leo sebelumnya, Nini Sunny, mengatakan kondisi Bens Leo pada 23 November 2021, mengalami gejala Covid-19 yang cukup berat, yakni sesak napas dan kesulitan tidur.

“Saya mau update kondisi Mas Bens. Posisi Mas Bens di RS Fatmawati masih belum stabil saturasinya, masih di angka 95. Masih sesak dan sulit tidur. Sementara suhunya sudah turun menjadi 37,” tulis Nini Sunny di akun Instagramnya, Selasa (23/11).

Tidak sendiri, istri Bens Leo juga terinfeksi virus yang sama. Namun kondisinya disebut lebih baik.

"Sedangkan Mbak Pauline, isteri Mas Bens dinyatakan OTG, dan juga dirawat di rumah sakit yang sama dengan Mas Bens," kata Nini Sunny.sinpo

Komentar: