Kontingen Akademi AL Persembahkan Dua Perunggu Ajang KASAL Cup 2021

Laporan: Samsudin
Senin, 29 November 2021 | 14:04 WIB
Taruna Akademi Angkatan Laut bawa pulang dua medali/ist
Taruna Akademi Angkatan Laut bawa pulang dua medali/ist

SinPo.id - Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) turut meramaikan persaingan olahraga perairan dalam ajang Kasal Cup Olahraga Perairan 2021 yang dibuka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara,  Sabtu (27/11).

Dari ajang ini, taruna AAL menurunkan atletnya di dua Cabang Olahraga (Cabor). Yakni cabor Layar dan Jet Ski. Dari dua cabor ini, mereka berhasil membawa pulang dua Medali Perunggu dari ajang yang berakhir pada Minggu (28/11) itu.

Dua Medali Perunggu tersebut dipersembahkan Sersan Taruna (P) Sangia Elma S dengan merebut Juara lll Kelas Laser Radial kelompok TNI/Polri. Di nomor ini Juara l diraih Septi Dwi Atikah (Koarmada ll) dan Juara ll diraih Desi Sundari (Kolinlamil).

Medali Perunggu kedua Kontingen AAL diraih Eka Putri Ratrian (anak dari Kopka TTU Sutrisno), yang turun di Lomba Layar Kelas Laser 4.20 Open Putri. Juara l di nomor ini diraih Sarmila dari Koarmada II dan Juara ll diraih Ema dari Lantamal XIV Sorong.

Kasal Cup 2021 kali ini mengusung tema "Melalui Kasal Cup Tahun 2021 dan Dijiwai Semangat Kemerdekaan Indonesia ke-76 dalam Situasi NEW Normal Covid-19, Kita Wujudkan Jiwa Kebaharian dan Sportifitas Menuju Maritim Jaya Indonesia Maju".

Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah (Han), tampak hadir di tenda undangan bersama pejabat lainnya seperti Menpora Zainudin Amali, Pejabat Utama Mabesal, Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, Pejabat TNI, POLRI, Pemda serta Badan keolahragaan dan undangan lainnya.sinpo

Komentar: