Conte Kesal, 8 pemain Dan 5 Staf Tottenham Hotspur Positif Covid-19

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 09 Desember 2021 | 03:59 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte/Net
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte/Net

SinPo.id - Tottenham Hotspur akan menghadapi Rennes di fase grup Liga Konferensi Europa 2021/2022 . Pelatih The Lilywhites, Antonio Conte mengonfirmasi sebanyak 13 anggota timnya terinfeksi Covid-19.

Sebanyak 13 anggota tim yang terinfeksi Covid-19 terdiri dari delapan pemain dan lima staff klub. Padahal, Spurs dijadwalkan bermain melawan Rennes di Liga Konferensi Europa (Liga Conference Europa) pada Jumat (10/12) dini hari WIB.

Sejauh ini, Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) mengatakan pertandingan akan berlangsung sesuai jadwal. Artinya, Conte harus putar otak untuk mengatasi keterbatasan skuad yang ada.

Skuad asuhan Conte kemudian akan bermain melawan Brighton pada Minggu (12/12) dalam pertandingan Liga Premier Inggris. Namun, kekhawatiran muncul karena peningkatan kasus Covid-19 di tubuh timnya.

“Setiap hari, kasus positif kami bertambah, Ini bukan situasi yang baik," kata Conte.

Setelah pertandingan melawan Brighton, Tottenham akan menghadapi Leicester City pada 17 Desember dan Liverpool pada 19 Desember di Liga Inggris sebelum melawan West Ham di perempat final Piala EFL pada 23 Desember.

"Sekali lagi di akhir sesi, satu pemain positif, staf (pelatih) lain positif. Besok giliran siapa? Sekarang, tentu saja, kami sedikit takut karena besok kami tidak tahu apa yang terjadi," ujar Conte.sinpo

Komentar: