Perayaan Tahun Baru, Cuaca Jakarta Diprediksi Cerah Malam Nanti

Laporan: Ari Harahap
Jumat, 31 Desember 2021 | 10:11 WIB
Ilustrasi. Cuaca DKI Jakarta pada malan tahun baru diprediksi cerah/net
Ilustrasi. Cuaca DKI Jakarta pada malan tahun baru diprediksi cerah/net

SinPo.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan saat malam pergantian tahun nanti.

Kondisi tersebut diperkirakan akan bertahan hingga waktu dini hari nanti. Hanya daerah Kepulauan Seribu yang diduga akan mengalami hujan sedang saat dini hari nanti.

Demikian prakiraan cuaca yang dikutip SinPo.id dari laman resmi BMKG bmkg.go.id, Jumat (31/12).

Namun, siang harinya beberapa wilayah DKI Jakarta akan terlebih dulu diguyur hujan baik dengan intensitas ringan hingga sedang.

Daerah yang akan diguyur hujan itu adalah Jakarta Selatan dengan intensitas ringan, sedangkan Jakarta Timur akan turun hujan dengan intensitas sedang.

BMKG juga memberi peringatan dini untuk beberapa wilayah di Jakarta lantaran berpotensi hujan dengan disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir angin kencang di Jaksel, Jaktim, Jakbar, Jakpus pada siang-sore hari," demikian peringatan dini di laman resmi BMKG.

BMKG juga mencatat pada hari ini suhu udara wilayah DKI Jakarta berkisar antara 24 derajat hingga 32 derajat celsius. Adapun kelembapan udara berkisar antara 70% sampai 100%.sinpo

Komentar: