Anies Segera Lengser! PSI Siapkan Nama-nama Potensial Bertarung Di Pilgub DKI

Laporan: Ari Harahap
Jumat, 07 Januari 2022 | 17:22 WIB
Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar/net
Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar/net

SinPo.id - Bursa Pilgub DKI Jakarta 2024 menggeliat seiring masa jabatan Gubernur Anies Baswedan yang segera habis. Isu ini menghangat setelah Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta melontarkan tiga nama calon pengganti Anies.

Tak mau ketinggalan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pun mengungkapkan setidaknya ada tiga nama dari internal Partainya yang berpotensi untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024 yang akan datang.

Demikian disampaikan Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar saat dihubungi SinPo.id, Jumat (7/1).

"Dari internal ada sosok seperti Grace Natalie, Tsamara Amany, dan Rian Ernest," ujar Michael.

Menurut pengakuan Michael, Partainya belum menyiapkan nama-nama secara khusus untuk maju pada Pilgub DKI 2024. Akan tetapi, Dia tidak menepis bahwa ketiga nama tersebut memiliki potensi untuk maju.

"Belum ada nama yang secara khusus dipersiapkan. Tapi kalau bicara yang potensial, yang tadi saya sebutkan itu berpotensial," ungkapnya.

Namun, Michael mengungkapkan PSI akan tetap mengadakan seleksi terbuka dan konvensi untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung.

Lebih lanjut, Dia mengungkapkan, PSI juga akan tetap membuka kesempatan yang lebar kepada orang diluar PSI apabila ingin mengikuti konvensi itu.

"Dari luar (non PSI), terbuka luas bagi yang mau mendaftar dan mengikuti proses kita," tandasnya.

Diketahui, Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis pada Oktober tahun 2022 ini. Sementara pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta baru akan dimulai pada tahun 2024 mendatang.sinpo

Komentar: