Tukang Siomay Gokil Tinggalkan Dagangan Berjam-jam! Ini Yang Terjadi Selanjutnya

Laporan: Ari Harahap
Sabtu, 08 Januari 2022 | 16:37 WIB
Ilustrasi. Gerobak siomay ditinggal penjualnya ramai dibeli warga/net
Ilustrasi. Gerobak siomay ditinggal penjualnya ramai dibeli warga/net

SinPo.id - Sebuah gerobak siomay tanpa penjualnya ditemukan warga di Perumahan Pondok Kacang Prima, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (7/1).

Hal tersebut viral setelah diunggah oleh akun Instagram @info_ciledug. Dalam video tersebut tampak pedagang dadakan sedang membungkus untuk membagikan siomay kepada warga sekitar.

"Gerobaknya ditinggal, abis shalat Jumat abangnya lupa," ujar pria yang diduga merekam video tersebut.

Gerobak tersebut ditinggal di halaman masjid As-Sakinah. Warga mengaku tidak ada yang mengenal dengan pemilik dari gerobak siomay itu.

Warga sekitar telah menunggu berjam-jam, namun sang pemilik gerobak tak kunjung datang menjemput gerobaknya. Alhasil, warga sekitar beramai-ramai memborong siomay tersebut.

"Sengaja dihabiskan, tapi warga pada mencatat ngambil berapa-berapanya. Jika abangnya ngambil gerobaknya, akan dibayar oleh Pak Made semuanya," ujar warga dari keterangan video.

Barulah pada malam harinya sang pemilik dari gerobak tersebut datang hendak menjemput gerobaknya. Kepada warga sang pemilik gerobak mengaku ada keperluan mendadak sehingga terpaksa meninggalkan gerobak siomay miliknya.

Namun, tidak diketahui secara pasti keperluan mendesak apa yang membuat pedagang tersebut meninggalkan gerobak siomay miliknya di halaman masjid As-Sakinah.

Selanjutnya yang terjadi adalah, dagangan siomay miliknya yang sudah habis diborong warga sekitar pun akhirnya langsung dilunasi oleh Ibu Made yang berjanji akan membayar seluruh dagangannya. Ia pun menerima uang sekira Rp 400 ribu-an dari hasil jualan yang ditinggalkan.

Video itupun ramai dikomentari netizen.

"Enak banget ya dagang ditinggal, datang-datang abis (dagangannya)," ujar salah seorang warganet.

“Auto tiap abis jumatan gerobak di tinggal lagi ya bang (emoji nyengir),” tulis febri_smrln.

“Dan akhirnya abangnya ketagihan buat ninggalin gerobaknya, karena dagangannya langsung laku tanpa perlu capek2 ditungguin ,” timpal rexx_kun.

“Trik jualan yg sangat luar biasaaa,” kata asihmamagibran.

“Rejeki gak kemana emang,” sahut rayya_sorayah.

Sementara itu, pemilik gerobak mengaku sudah menghubungi rekannya agar menjemput gerobaknya pada sore hari. Namun, rekannya itu tak kunjung datang mengambil gerobak itu. Hingga akhirnya siomay tersebut diborong oleh warga setempat.

"Terima kasih banyak buat warga sini (Perumahan Pondok Kacang Prima) yang udah jaga gerobak aku dan udah menghabiskan produk saya," kata sang pemilik gerobak.sinpo

Komentar: