Dibawa KPK! Bupati Langkat Kenakan Celana Pendek-Kaos Oblong Dan Sendal Jepit

Laporan: Samsudin
Rabu, 19 Januari 2022 | 21:38 WIB
Bupati Langkat saat diamankan KPK/metroz.id
Bupati Langkat saat diamankan KPK/metroz.id

SinPo.id - Bupati Langkat, Sumatera Utara, Terbit Rencana Perangin-angin bersama pejabat lainnya dibawa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat ini, tujuh orang sudah tiba di gedung KPK, Rabu (19/1) malam. Sementara Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin masih dalam perjalanan.

Dari foto yang beredar, Bupati Terangin nampak masih mengenakan celana pendek, kaos hitam, dan sandal jepit saat digandeng dan dikawal sejumlah petugas.

Melansir metroz.id, OTT itu dilakukan di salah satu Cafe yang berada di Jalan Cengkeh Turi Kelurahan Jati Karya Kecamatan Binjai Utara, Dilan Coffe, pada Selasa (18/1/) sekitar pukul 22:30 WIB.

Dari hasil OTT KPK yang dikawal puluhan petugas kepolisan dan Brimob itu, petugas awalnya mengamankan tiga orang diduga saat bertransaksi. Mereka yakni  Dt, Mr, Ap. Selanjutnya, setelah dilakukan pengembangan mengarah ke pejabat PUPR Langkat, tiga orang pihak swasta.

Sejumlah pihak yang diamankan itu sempat diboyong tim KPK ke Polres Binjai untuk menjalani pemeriksaan. Aparat Brimob bersenjata lengkap turut melakukan pengamanan.

Di sisi lain, kediaman pribadi Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin yang terletak di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat juga digeledah tim KPK, Rabu (19/1).

Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB dan berakhir pukul 14.42 WIB. Empat petugas KPK keluar dari kediaman Ketua DPD Partai Golkar di Kabupaten Langkat itu. Map dan sebuah tas dibawa dari kediaman Terbit Rencana.

Tim KPK pergi meninggalkan lokasi dengan Avanza hitam diikuti sejumlah personel Brimob. Pintu gerbang rumah langsung tertutup rapat. Dari luar, situasi rumah tampak lengang. Lampu-lampu teras rumah pun terlihat masih menyala.
 

Diketahui, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan OTT dilakukan pada Selasa (18/1) malam. Tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan salah satunya Bupati Langkat.sinpo

Komentar: