Tiba Di KPK, Bupati Langkat Tertunduk Lesu

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 20 Januari 2022 | 01:03 WIB
Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Perangin Angin tiba di Gedung KPK/Khaerul Anam (Sinpo.id)
Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Perangin Angin tiba di Gedung KPK/Khaerul Anam (Sinpo.id)

SinPo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Perangin Angin yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) ke Gedung Merah Putih KPK.

Terbit tiba di KPK pada pukul 23.50 WIB, mengenakan baju abu-abu lengan pendek. Ia berjalan tergesa memasuki loby KPK dengan menenteng kantong putih tali berwana biru.

Berdasarkan pantauan SinPo.id rombongan tiba dengan menaiki Kijang Innova berwarna Silver, Kader Partai Golkar tersebut tertunduk dengan dikawal dua orang tim dari KPK dan dua orang polisi.

Terbit tidak memberikan komentar sepatah kata pun kepada awak media. Dia hanya berjalan mengikuti arahan petugas menuju tangga lantai dua Gedung lembaga antirasuah.

Sebelumnya, pada pukul 19.50 WIB KPK juga telah membawa tujuh orang dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Diketahui, ketujuh orang tersebut merupakan pejabat dari pemerintah Kabupaten Langkat dan pihak Swasta.

KPK menangkap Bupati Langkat Terbit Rencana Terangin Angin dalam Operasi Tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Langkat Sumatera Utara, pada Selasa malam pukul 19.00 WIB.

Selain itu KPK juga menangkap beberapa pihak lainnya dan mengamankan uang sebagai barang bukti.

"Benar KPK melakukan giat tangkap tangan di langkat, sekitar jam 19.00 WIB tadi malam, 18 January 2022," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/1).sinpo

Komentar: