Dipicu AC Tetiba Mati, Peugeot Hangus Terbakar Di Tol JORR Cikunir

Laporan: Samsudin
Kamis, 31 Maret 2022 | 14:35 WIB
Mobil terbakar di ruas tol JORR Cikunir/net
Mobil terbakar di ruas tol JORR Cikunir/net

SinPo.id - Sebuah mobil terbakar di Tol JORR KM 43.200 A Cikunir arah Cakung, Jakarta Timur, Kamis (31/3). Pada foto yang viral di media sosial, terlihat mobil jenis kijang kapsul itu terbakar utuh. 

Petugas jalan tol terlihat sibuk memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Belakangan diketahui, mobil tersebut Peugeot berpelat nomor B 1932 PGZ.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sutikno mengatakan kebakaran terjadi pukul 07.20 WIB. Mobil yang dikendarai oleh IT (53) terbakar di bahu jalan tol.

"Menurut pengakuan pengemudi, kendaraan melaju dari Jatiasih arah Cakung setiba di TKP AC tiba-tiba mati, lanjut ada percikan api dikap mesin," ujar Sutikno.

Melihat percikan api keluar dari mesin, pengemudi meminggirkan mobil ke bahu jalan tol. Tidak berselang lama, mobil terbakar seluruhnya.

Posisi akhir kendaraan normal dibahu jalan arah utara. Pihak Damkar kata Sutikno sudah berhasil memadamkan api. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut. Sementara mobil hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran itu sempat membuat jalan tol padat sementara. Namun, pihak Derek sudah tiba usai api pada mobil yang terbakar padam.sinpo

Komentar: