Kasatpol PP Makassar Bunuh 'Saingan Cinta' Anggota Dishub! Inikah Sosok Wanita R Yang Direbutkan?

Laporan: Samsudin
Senin, 18 April 2022 | 14:49 WIB
Wanita berinisial R, yang disebut-sebut pemicu pembunuhan di makassar/net
Wanita berinisial R, yang disebut-sebut pemicu pembunuhan di makassar/net

SinPo.id - Kasatpol PP Makassar Muhammad Iqbal Asnan sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap pegawai Dishub Makassar Najamuddin.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan empat orang tersangka. Para tersangka yakni, Kasatpol PP Makassar Muhammad Iqbal, S, A, dan AKM selaku eksekutor yang menembak Najamuddin hingga tewas.

Iqbal menurut polisi sudah merencanakan pembunuhan itu sejak 2020 lalu. Iqbal sakit hati karena istri sirinya Rachmawaty Prilly. Dishub Makassar menjalin hubungan dengan korban Najamuddin. Padahal Iqbal sendiri sudah memiliki istri yang merupakan seorang lurah.

"Perkara ini atau rencana pembunuhan ini sudah direncanakan dari tahun 2020," ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto saat jumpa pers di Polrestabes Makassar, Senin (18/4).

Cinta Segitiga

Motif pembunuhan ini disebut karena cinta segitiga. Sosok wanita berinisial R alias Rachmawaty Prilly disebut-sebut menjadi penyebab utama pembunuhan itu terjadi.

Pangkal dari Persoalan Sebagaimana yang diceritakan oleh Juni Sewang yang merupakan kakak kandung Najamuddin Sewang. Juni menduga jika sosok perempuan R alias Rachma merupakan sebagai pangkal persoalan sehingga terjadi penembakan adiknya.

Juni juga menyebut jika dugaannya kepada kepolisisan bahwa kasus penembakkan yang berujung maut tersebut dikarenakan adanya cinta segitiga. Dugaan Juni terdapat rasa cemburu yang timbul dari Iqbal Asnan kepada Najamuddin.

Hal tersebut karena Najamuddin sebagai korban dalam kasus penembakkan memiliki kedekatan dengan Rachma karena berada dalam satu instasi jabatan yang ada di Dishub Makassar.

Apalagi sebelumnya, Iqbal Asnan pernah menyampaikan pesan ke Juni yang meminta agar adiknya tidak mendekati Rachma lagi.

"Pak Iqbal pernah telepon saya dan bilang, 'kalau bukan adikmu, saya habisi'," katanya kepada awak media Minggu, (17/4).

"Dari hasil konfirmasi saya itu ternyata adik saya bilang tidak ada hubungan apa-apa dengan perempuan itu," katanya.

Sosok Rachma

Dari foto yang beredar di internet, sosok wanita pegawai Dishub Kota Makassar pemicu cinta segitiga berujung pembunuhan ternyata berwajah cantik dan berkulit putih. Dia bernama Rachmawaty Prilly.

Dari foto yang beredar juga terlihat jika wanita yang memakai jilbab ini sering menggunakan kacamata khas gelap atau redup jika turun ke lapangan dari Dishub Makassar.

Wanita itu bekerja di Dishub Kota Makassar, menjabat sebagai Kasi Transportasi Publik.sinpo

Komentar: