Ada Demo Buruh Sabtu Besok, Pengendara Diimbau Hindari Kawasan Senayan

Laporan: Azhar Ferdian
Jumat, 13 Mei 2022 | 04:21 WIB
Ilustrasi Buruh/Net
Ilustrasi Buruh/Net

SinPo.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/5). Pasalnya, buruh akan menggelar aksi bertajuk "May Day Fiesta" di kawasan tersebut.

"Kami imbau kepada seluruh warga Jakarta sebaiknya pada Sabtu sejak pagi hingga sore hindari kawasan Senayan dan depan Gedung DPR/MPR RI," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (12/5).

Sambodo juga meminta masyarakat untuk menghindari kawasan lainnya yang ikut terdampak aksi May Day Fiesta, yakni Jalan Jenderal Gatot Subroto mulai dari Simpang Semanggi hingga depan Gedung DPR/MPR RI.

Lalu, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Jenderal Sudirman mulai dari Bundaran Senayan hingga Simpang Semanggi.

Ia juga mengimbau masyarakat yang hendak berolahraga raga di kawasan GBK untuk menunda kegiatan tersebut. Ia khawatir akan ada kedatangan bus antara 800 sampai 1000 bus yang akan mengangkut massa aksi tersebut.

Namun, Sambodo memastikan pihak kepolisian tidak menutup kawasan tersebut untuk umum.sinpo

Komentar: