Penembakan Massal di Mal Indiana AS Tewaskan Tiga Orang dan Pelaku

Laporan: Tri Bowo Santoso
Senin, 18 Juli 2022 | 12:57 WIB
Penembakan brutal di sebuah kantin pusat perbelanjaan di luar kota Indianapolis, pada Minggu, 17 Juli 2022 waktu setempat. Foto: Istimewa
Penembakan brutal di sebuah kantin pusat perbelanjaan di luar kota Indianapolis, pada Minggu, 17 Juli 2022 waktu setempat. Foto: Istimewa

SinPo.id - Aksi penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini dilakukan oleh seorang pria di sebuah kantin pusat perbelanjaan di luar kota Indianapolis, pada Minggu, 17 Juli 2022 waktu setempat. Peristiwa itu menewaskan tiga orang. 

Dalam kejadian itu, pelaku-pun tewas ditembak oleh seseorang yang ada di sana.

Dikutip Indianapolis Star, Kepala Polisi Greenwood Jim Ison, melaporkan, dua orang lainnya terluka dalam insiden yang terjadi  di Greenwood Park Mall pada petang hari .

Polisi meyakini seseorang yang juga membawa senjata melihat peristiwa itu dan menembak sang pelaku.

Menurut surat kabar itu, pelaku yang beraksi seorang diri itu membawa sepucuk senapan dan beberapa kotak amunisi.

Polisi belum merilis nama-nama korban, pelaku dan orang yang melumpuhkan pelaku.

Saat kejadian, pengunjung dan karyawan mal berlarian mencari perlindungan ketika suara tembakan terdengar.

Insiden itu muncul di tengah kekhawatiran masyarakat AS terhadap serangkaian penembakan di sekolah, kantor dan ruang publik baru-baru ini.

Penembakan massal juga pernah terjadi di sebuah toserba di New York, dan di sebuah SD di Texas dan pada parade Hari Kemerdekaan di Illinois pada Mei telah memperuncing debat tentang regulasi senjata di negara itu.

Komite Kehakiman DPR AS mengatakan pada Jumat 15 Juli 2022, akan mengajukan rancangan undang-undang yang akan melarang senjata serbu tertentu pada pekan ini. Namun RUU tersebut diperkirakan tidak akan lolos di Senat.

 sinpo

Komentar: