Baru Daftar Sebagai Peserta Pemilu, Partai Pandai Langsung Ngegas Sebut Parpol Besar Pro Oligarki

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 01 Agustus 2022 | 22:34 WIB
Ketua Umum Partai Pandai, Farhat Abbas. Foto: SinPo.id/Sigit Nuryadin
Ketua Umum Partai Pandai, Farhat Abbas. Foto: SinPo.id/Sigit Nuryadin

SinPo.id - Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) turut  mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Jakarta Pusat. Ketua Umum Partai Pandai Farhat Abbas memimpin rombongan Partai Pandai.

Farhat berharap, KPU tak memperlakukan diskriminasi terhadap parpol baru. Dia juga meminta KPU untuk mentoleransi kekurangan dari peserta pemilu yang baru berkontastasi di pesta demokrasi rakyat.

"Kami berharap KPU tidak mencari-cari kesalahan terutama di masa pandemi ini setidaknya bisa ditoleransi aja, kami hadir di sini bukan untuk main-main, tapi serius," ujar Farhat di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin, 1 Agustus 2022.

Menurut Farhat, multi partai dalam pesta demokrasi sangat bagus untuk pendidikan politik bagi rakyat. Sebab, selain banyak pilihan, partai baru yang bermunculan tidak membebankan negara, justru partai-partai besar lah yang menciptakan oligarki.

"Jadikan pemilu pesta rakyat, sarana multi partai, nggak masalah kan? Partai-partai baru nggak membebankan negara. Partai-partai besar justru yang menciptakan organisasi oligarki ayo masyarakat butuh partai-partai baru terima kasih," pungkasnya.
 

 sinpo

Komentar: