Politisi PDIP Sebut Puan Usung Politik Kerakyatan

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 04 Agustus 2022 | 10:06 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/Instagram)
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Nasyirul Falah Amru atau akrab di sapa Gus Falah berpendapat munculnya gerakan relawan di sejumlah daerah sebagai respons dari aktifnya Puan Maharani turun ke bawah. Menurutnya, gerakan merupakan bentuk keterlibatan masyarakat dalam hajatan Pilpres 2024.

“Saya mengapresiasi gerakan relawan yang bermunculan, sedari awal Mbak Puan memang lebih memilih turun ke bawah, menemui rakyat, mendengar rakyat, itulah sejatinya pemimpin berwatak kerakyatan. Bagi saya itu buah dari turun ke bawah,” kata Gus Falah dalam keterangannya, Rabu, 3 Agustus 2022.

Anggota Komisi VII DPR ini menekankan, Puan sudah memiliki darah kepemimpinan sejak dari keluarga. Dalam karier politik, Puan tergembleng lewat kaderisasi yang mumpuni.

Tercatat Puan pernah menjabat Ketua Fraksi DPR, Menko PMK 2014-2019, hingga kini menjadi Ketua DPR.

“Politik bagi Mbak Puan adalah politik kerakyatan, mimpi Mbak Puan masyarakat Indonesia berpuluh tahun merdeka, tak ada masalah dengan pangan, hidup bahagia dan mendapat keadilan dalam bernegara,” tegasnya.

Seperti diketahui, relawan Puan Maharani untuk Pilpres 2024 telah terbentuk di Sumut, Jawa Timur dan teranyar di Banten.sinpo

Komentar: